Pelepasan Dokter Spesialis Neurologi Baru

`

Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah, demikian juga bagi para dokter Spesialis Neurologi baru dari Program Studi Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar dilepas dalam sebuah acara indah nan syahdu di Ruang Pertemuan Prof. Ngoerah RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar pada hari Selasa, 21 Februari 2023. Acara ini dibuka oleh Koordinator Program Studi Spesialis Neurologi Fakultas Kedokteran Udayana Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, M.Sc, Sp.S(K) dengan menyampaikan profil lulusan dilanjutkan dengan sambutan singkat dan penyerahan pin Alumni bagi 5 dokter lulusan baru. Adapun 5 dokter lulusan baru tersebut terdiri dari dr. Pascanus Lamsihar Parluhutan Togatorop, Sp.N, dr. Billy Salvatore Soedirman, Sp.N, dr. I Gede Supriadhiana, Sp.N, dr. Valentina Tjandra Dewi, Sp.N dan dr. Skolastika Savitri Sujatmiko, Sp.N.

“Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa”, itulah sepenggal kalimat yang dapat digambarkan dari pemutaran video perjalanan dokter-dokter lulusan baru. Suka duka yang dilalui selama menempuh pendidikan 4 tahun inilah yang pada akhirnya membawa para dokter lulusan baru menjadi dokter spesialis Neurologi baru harapan bangsa Indonesia.  Acara ini selain dihadiri oleh civitas Neurologi Fakultas Kedokteran Udayana, juga turut hadir perwakilan dari ketua IKANEYA dan orangtua/keluarga dari para dokter lulusan baru. Salah satu dari dokter lulusan baru yaitu dr. Valentina Tjandra Dewi, Sp.N dan orangtua  dari dr. Skolastika Savitri Sujatmiko, Sp.N, yaitu Ibu Angela Yovita Nining Yuningsih menyampaikan pesan dan kesan mewakili para orangtua dan dokter lulusan baru lainnya, demikian pula dr. Pascanus Lamsihar Parluhutan Togatorop, Sp.N menyerahkan secara simbolis kenang-kenangan dari para dokter lulusan baru kepada almamater Program Studi Neurologi Universitas Udayana seusai Ketua Departemen/KSM Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar, Prof. Dr. dr. I Made Oka Adnyana, Sp.S(K) memberikan sambutan.

Salah satu rangkaian acara yang tak kalah menariknya adalah penyerahan piagam persembahan dari Brainbow Family bagi para dokter lulusan baru yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan bunga kepada para dosen dan keluarga dari para dokter lulusan baru. Tawa dan air mata menghiasi sendunya pelaksanaan rangkaian acara penyerahan piagam dan bunga ini.

Terkadang pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat tanpa kita sadari, sesungguhnya perihnya perpisahan tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan bahagianya pertemuan. Perpisahan hanya kata peninggalan sejenak dari tempat peraduan ilmu. Kebersamaan akan terus terajut dalam naungan persaudaraan. Jadikan perpisahan ini bukan untuk mengakhiri sebuah pertemuan tapi jadikan sebuah perpisahan termanis ini sebagai momen besar untuk saling bertemu dan menggenggam keberhasilan bersama. Selamat mengabdi bagi kelima dokter lulusan baru, harumkanlah nama almamaterMu, buktikan pengabdian dan semangat melayani di tempat kerja Anda kelak. Salam sukses selalu.